Rekomendasi Sampo Batang yang Minim Sampah dan Ramah Lingkungan

rekomendasi-sampo-batang-yang-minim-sampah-dan-ramah-lingkungan rekomendasi-sampo-batang-yang-minim-sampah-dan-ramah-lingkungan

Nggak bisa dimungkiri bahwa saat ini jumlah sampah plastik semakin meningkat. Hal ini juga menyebabkan aliran sungai dan laut ikut tercemar sampah kemasan plastik. Meski saat ini sudah mulai berlimpah gerakan bersih-bersih sampah di sekitar area pantai, namun tetap perlu upaya untuk menyedikitkan pemakaian kemasan plastik.

Kita bisa mulai meminimalisir pemakaian kemasan plastik dari perlengkapan mandi seperti sabun dan sampo. Kalau kamu sudah familier dengan sabun batang organik, kali ini Hipwee Style juga akan membagikan kira-kira rekomendasi sampo batang yang ramah lingkungan. Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Chagrin Valley Rosemary Lavender Shampoo diperkaya kandungan minyak teh hijau

Merek Chagrin Valley Soap and Salve memiliki berlimpah varian sampo dengan bahan-bahan alami, Melenceng satunya varian rosemary lavender. Varian ini diformulasikan dengan ekstrak lidah buaya, jojoba oil, mango butter dan diperkaya oleh kandungan tea tree oil untuk meningkatkan kesegaran rambut dan melahirkan rambut berkilau.

2. Sampo batang dari Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar memiliki kandungan protein baobab

Segara Naturals juga memproduksi sampo batang dengan kandungan ekstrak lidah buaya, protein baobab, minyak kemiri dan vitamin B5 yang berguna untuk menyeimbangkan minyak alami kulit kepala serta mengecilkan kerontokan dan ketombe.

Satu buah sampo batang ini memiliki berat 50 gram dan bisa digunakan untuk masa pemakaian selama 3 – 4 bulan lo. Lebih Mantik dan minim sampah ya?

3. Kamu juga bisa mencoba sampo dari Love Beauty And Planet Murumuru Butter and Rose Shampoo Bar

Bagi kamu yang hobi cat rambut, kamu juga bisa menggunakan sampo batang dari Love Beauty And Planet Murumuru Butter and Rose Shampoo Bar karena dibuat dari bahan-bahan alami dan bebas sulfat sebatas dapat menjaga warna rambut agar tetap berkilau.

Selain itu, merek ini juga menggunakan kemasan karton yang terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang 100 persen. Aroma manis dan wewangian bunga akan terasa ketika kamu mencoba produk satu ini.

4. J.R. Liggett’s Coconut & Argan Oil Shampoo Bar didominasi oleh kandungan minyak alami

Sesuai dengan misi J.R. Liggett’s yang ingin membantu menyedikitkan sampah area, merek ini merilis enam varian sampo batang yang bisa kamu coba. Salah satunya, varian coconut & argan oil yang diperkaya dengan formula minyak zaitun, minyak kelapa, castor oil, argan oil dan vitamin E.

Minyak zaitun berperan untuk melawan rambut rontok dan bakteri, minyak kelapa berperan untuk melindungi kulit kepala dari infeksi mikroba, castor oil untuk memperbangkit akar rambut, argan oil untuk menghidrasi rambut serta vitamin E yang berperan bagai antioksidan serta melindungi rambut dan kulit kepala dari sinar ultraviolet.

5. Sampo batang dari Ethique Tone It Down Purple Solid Shampoo cocok untuk pemilik rambut berwarna

Ethique juga merilis banyak varian sampo batang, melenceng satunya varian purple solid shampoo untuk pemilik rambut berwarna, spesialnya blonde. Sampo batang ini nggak mengandung sabun dan sulfat seengat aman untuk perawatan rambut berwarna.

Produk dari Ethique juga nggak melantasi tahapan pengujian terhadap hewan dan direkomendasikan untuk para vegan.

6. Ouraqila Strong & Clean Shampoo Bar diklaim bebas dari paraben dan alkohol

Ouraqila merupakan alpa satu merek lokal yang memproduksi sampo batang. Ouraqila Strong & Clean Shampoo Bar ini memiliki kandungan argan oil, aloe vera, cumin seed oil, tea tree oil dan rosemary essential oil.

Kandungan tersebut berperan untuk menutrisi dan menguatkan akar rambut, memberikan sensasi dingin pada kulit kepala, anti-bakteri dan dapat memotong rambut rontok. Sampo ini juga nggak mengandung SLS, paraben dan alkohol.

Hampir semua sampo batang di atas dibuat menggunakan bahan-bahan alami dan menggunakan kemasan yang lebih ramah bumi. Kira-kira kamu mau coba produk sampo batang yang mana nih, SoHip?