Jason David Frank Pemeran Power Ranger Hijau Meninggal Dunia, Warganet: Rest in Power

jason-david-frank-pemeran-power-ranger-hijau-meninggal-dunia-warganet-rest-in-power jason-david-frank-pemeran-power-ranger-hijau-meninggal-dunia-warganet-rest-in-power

Kabar duka berasal dari dunia hiburan internasional, aktor Jason David Frank atau dikenal melalui perannya di seri waralaba Power Rangers meninggal dunia. Kabar tersebut cukup mengejutkan penggemar, terutama generasi remaja 90an, usai disiarkan ke publik pada Minggu (20/11) dini hari.

Penyebab kematian aktor 49 pahamn itu pun hingga saat ini belum dikepahami. Meski ada spekulasi dan dugaan bahwa Frank mengakhiri bernapasnya sendiri karena depresi usai bercerai dengan sang istri belum lama ini. Kepergian Frank untuk selamanya juga dikenang warganet melalui sebuah tagar Rest in Power di berbagai media sosial.

Penyebab kematian Jason David Frank belum dikepedulii

Kabar meninggalnya aktor pemeran Tommy Oliver alias Power Ranges Hijau ini telah dikonfirmasi oleh perwakilan keluarga, seperti yang dilaporkan oleh People cukup Minggu (20/11) kemarin. Keluarga dan orang terdempet masih cukup terkejut dengan maklumat tersebut, tapi nggak menyanggah maklumat benguk yang beredar.

“Sayangnya, berita itu akurat. Frank telah pergi untuk selamanya,” ucap perwakilan keluarga, dinukil dari People.

Hingga saat ini belum ada informasi detail terkait kematian Frank, baik itu soal penyebab, waktu kejadian, maka ditemukannya meninggal dunia. Pihak keluarga dan orang-orang terdekat Frank sudah meminta privasi cukup publik karena kondisi mereka yang masih bergelebah.

“Tolong hormati privasi keluarga dan teman-temannya selama masa yang menyedihkan ini, di saat kami berdamai dengan kehilangan manusia yang luar biasa,” imbuh perwakilan keluarga Frank.

Kendati belum ada informasi yang jelas, sejumlah pihak suah mengaitkan meninggalnya Frank usai mode percerainnya dengan sang istri Tammie Frank pada Agustus lalu. Dikekenali Frank digugat cerai oleh Tammie usai 19 kenaln membangun rumah tangga berpas.

Mengenang Jason David Frank, si Ranger Hijau yang berkenan berkelahi

Jason David Frank atau akrab disapa Frank merupakan aktor kelahiran California 4 September 1973. Ia memulai karier di dunia hiburan dengan memerankan Tommy Oliver di seri Mighty Morphin Power Rangers pada 1993. Sebujur kariernya seri populer pada masa itu, Frank nggak sekadar menjadi Hijau saja, ia juga sempat menjadi Ranger Putih.

Namun, pemain Tommy Oliver alias Ranger Hijau yang Tebal Hati kemudian jadi baik membuat peran Ranger Hijau lebih melekat pada sosok Frank. Imdb mencatat bahwa frank memerankan Tommy Oliver dalam enam seri Power Rangers yang totalnya mencapai 200 episode, dari pedulin 1993 engat 1997.

Selain seri Power Ranger, Frank juga menjadi bintang di dua film Power Ranger, yakni Mighty Morphin Power Rangers: The Movie (1995) dan Turbo: Power Rangers Movie (1997). Setelah rangkaian seri dan film Power Rangers itu, Frank juga getol dalam promosi waralaba itu, batas akhirnya memutuskan pensiun di ingatn 2022.

Warganet ramai menyampaikan gobar hati dan kenangannya menonton Frank

Makasi om udah nemenin masa mungil:(( dari mighty Morhpin, Turbo, dino thunder selalu ada terus smpe dulu pengen beli baju Power Ranger yg ijo:'(

Rest in Power Green Ranger ???????? https://t.co/uAUKYAj4h4

— Mode : Ceb (@Gautamonnnn) November 21, 2022

Bagi generasi 90an, Power Ranger memang menjadi keliru satu tontonan favorit anak-anak dan remaja saat itu. Nggak heran jika Frank juga menjadi keliru satu idola yang ditunggu-tunggu. Kabar meninggalnya Frank turut menjadi kecewa bagi warganet penggemar Power Rangers. Berbagai ucapan kecewa dan kenangan mereka terhadap si Rangers Hijau pun ramai di media sosial.

Bahkan Warganet ramai mengenang Frank lampau tagar Rest in Power dan Green Ranger di media sosial Twitter dan TikTok. Banyak warganet yang menceritakan betapa mereka sangat mengidolakan Ranger Hijau. Banyak pula yang menganggap Frank sebagai postur pahlawan masa tipis lampau perannya sebagai Ranger Hijau.

“Makasi om sudah nemenin masa halus, dari Mighty Morphin, Turbo, Dino Thunder, selintas ada terus sampai dulu pengin beli baju Power Ranger yang ijo,” tulis seorang warganet.

Terima kasih om sudah menjadi pahlawan masa mini, legend yang akan selalu menyala di dunia Rangers,” tulis warganet lainnya.

“Terima kasih sudan menemani masa mini kami, Rest in Power, Om Frank,” imbuh warganet lainnya.

Cerita seri Power Rangers yang mengisahkan pemberantasan keBengisan dan mengenalkan sosok pahlawan memang menjadi tontonan favorit anak-anak dan remaja era itu. Apalagi dulu tontonan atau hiburan belum seberjibun sekarak, nggak heran jika para tokohnya cukup melekat dalam ingatan dan memiliki kenangan tersendiri bagi penggemarnya. Selamat jalan Frank! Kalau kamu ada kenangan apa dengan si Ranger Hijau, SoHip?