Coffee Shop memiliki Banyak Cabang di Seluruh Indonesia

gambar tersebut menyebutkan tentang coffe shop dengan cabang terbanyak di indonesia gambar tersebut menyebutkan tentang coffe shop dengan cabang terbanyak di indonesia

Coffee Shop memiliki Banyak Cabang di Seluruh Indonesia

Jumlah kedai kopi di Indonesia terus bertambah sebagai bisnis baru yang menjanjikan. Hal ini terlihat dari menjamurnya kedai kopi yang sedang trend selama tiga tahun terakhir. Menurut studi independen oleh Toffin, jumlah kedai kopi di seluruh Indonesia

mencapai lebih dari 2.950 kedai pada tahun 2019, hampir tiga kali lipat dari jumlah kedai pada tahun 2016 yang hanya 1.000. Kapitalisasi pasar yang dihasilkan mencapai Rp ,8 triliun, yaitu cukup menakjubkan secara nominal nilai untuk bisnis minuman.

Daftar Coffe Shop Terlaris dan Memiliki Banyak Cabang

Dalam studi Toffin dan MIX MarComm SWA, jumlah kedai kopi sebenarnya mungkin lebih tinggi, karena hanya jaringan toko di kota-kota besar yang dihitung. Selain kafe independen modern dan tradisional di lokasi yang berbeda. Konsumsi kopi dalam negeri saat ini tumbuh 13,9 persen per tahun, melebihi konsumsi dunia sebesar 8 persen. Enam dari sepuluh responden menyukai kopi modern, seperti kopi kenangan, dan 8 persen responden pergi ke kedai kopi.

  1. Janji Jiwa

Janji Jiwa merupakan brand kopi dengan jumlah outlet terbanyak di Indonesia. Hingga 2019, terdapat 500 gerai Janji Jiwa di seluruh Indonesia. Kopi Janji Jiwa merupakan brand ternama yang berbicara tentang "kopi dari hati" dan berhasil merebut hati para milenial. Kami menawarkan minuman kopi lokal dengan rasa yang pas. Menu favorit #temansejiwa yaitu iced coffee latte (espresso, susu dan gula aren). Harga menu kopi janji jiwa ini mulai dari Rp 15.000-30.000.

  1. Starbucks

Sepertinya merek kopi ini sudah dikenal masyarakat. Pasalnya, Starbuck memiliki ratusan toko di seluruh Indonesia, terutama di kota-kota besar. Merek kopi asal negeri Paman Sam di Amerika Serikat ini tergolong merek kopi premium. Meski harganya relatif lebih mahal dari merek lain, namun tetap ramai konsumen. Berdasarkan data dari Statistika 2019, gerai Starbuck di Indonesia mencapai lebih dari 21 gerai. Ini "menyebar" dengan cepat karena termasuk konsep kemitraan.

  1. 3. Kopi Kulo

Peringkat ketiga ditempati oleh Kopi Kulo, seperti kafe lainnya, Kopi Kulo mengusung konsep ngopi dengan sistem kemitraan. Berdasarkan data Statistik 2019, Kopi Kulo sudah memiliki 35 toko di seluruh Indonesia. Kulo memiliki tiga versi es kopi susu yaitu Es Kopi Kulo, Es Kopi Keju dan Es Kopi Baileys. Matcha Ice dan Cookies'n Cream juga tersedia dalam versi non-kopi. Salah satu menu andalan non kopinya adalah Avocatto yang terbuat dari campuran susu dan alpukat. Pecinta GNFI bisa membawa semua minuman ini dengan merogoh kocek Rp 15.000-27.000.

  1. 4. CO

Tempat keempat ditempati merek lokal J.CO Donut and Coffee. Berbeda dengan brand lain yang hanya menawarkan menu minum kopi, J.CO juga menawarkan menu utama berupa donat dan yogurt. Meski demikian, minuman kopi tetap menjadi salah satu menu andalan J.CO. Menurut Statista 2019, brand ini sudah memiliki 273 toko di seluruh Indonesia. Sebagian besar gerai J.CO tersedia di mall-mall di kota-kota besar di Indonesia.

  1. Kopi Kenangan

Peringkat terakhir ditempati oleh Kopi Kenangan, brand yang baru-baru ini mendapatkan pendanaan dari beberapa perusahaan besar seperti Sequoia Capital yang memiliki 175 lokasi di Indonesia. Setelah menerima pendanaan besar ($109 juta), gerai Kopi Kenangan di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. Bagian utama dari menu kedai ini adalah eks Kopi Kenangan. Perpaduan antara kopi, susu dan gula aren membuat rasanya nikmat dan segar. Kafe ini biasanya buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 waktu setempat. Harga berkisar dari Rp 18.000 hingga Rp 40.000 an.

  1. Dunkin Donuts & Coffee

Brand lokal J.CO Donut and Coffee menempati posisi keempat. Berbeda dengan brand lain yang menawarkan menu kopi murni minim, J.CO juga menawarkan menu utama berupa donat dan yogurt. Meski demikian, minuman kopi tetap menjadi salah satu sajian utama J.CO. Menurut Statista 2019, brand ini sudah memiliki 273 toko di seluruh Indonesia. Sebagian besar gerai J.CO tersedia di mall-mall di kota-kota besar di Indonesia.

Itulah coffee shop yang populer di Indonesia dan sudah memiliki gerai-gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, bahkan kota kecil sekali pun. Coffee shop tersebut sering dijadikan tempat ngobrol, tempat kerja, bahkan sekedar untuk menikmati coffe dengan nuansa yang berbeda.