6 Trik Mengelola Keuangan Jika Pasangan Terdampak PHK. Tetap Semangat, Ya!

trik-mengelola-keuangan trik-mengelola-keuangan

Buat pasangan baru yang ternyata lebih Kencang dikaruniai momongan, pastinya akan ada rasa galau antara memilih tetap berkarir atau berhenti berbicara. Khususnya bagi perempuan, mereka biasanya akan lebih berat untuk mengurus anak. Hal ini karena peran seorang ibu sangatlah berguna untuk perkembangan anak. Tak heran jika perempuan yang sudah memiliki anak biasanya lebih memilih berhenti berbicara, karena kesempatan untuk mendidik anak di tangan sendiri nggak akan terulang lagi.

Dengan pilihan untuk tetap memprioritaskan anak dan memutuskan untuk berhenti beraksi, maka kondisi keuangan juga akan Berpindah. Yang tadinya keduanya beraksi, kini Moms wajib di rumah saja mengurus si mungil. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh di keuangan rumah tangga. Namun, Moms tak perlu khawatir karena semua bisa diatasi.

BerikutĀ  trik mengelola keuangan ketika pasangan berhenti bekerja Berbanding yang dianjurkan oleh Financial Planner, Prita Hapsari Ghozie;

1.Menyiapkan poteksi keuangan dan dana darurat. Apapun kedudukannya, yang namanya dana darurat sangatlah berpengaruh

Dengan melihat kebutuhan yang terus meningkat, ada tidak marahnya mulai menyiapkan dana darurat. Hal ini untuk mengantisipasi kalau nantinya memutuskan untuk nggak bekerja. Meski kebutuhan makan dan lain-lain bisa tercukupi, namun akan ada kebutuhan mendesak yang memerlukan uang. Itulah mengapa para financial planner juga menyarankan agar sekemudian menyisihkan produseran untuk dana darurat.

2.Melakukan revisi dari rencana pengeluaran bulanan. Ini bisa dibagi menjadi pengeluaran wajib dan pengeluaran nggak wajib

Dalam rumah tangga memang kudu detail dalam mengelola keuangan. Terlebih jika yang berpembinaan saja satu orang, tentunya berpertikaian dengan pembinaan dari dua orang. Maka, Moms kudu melakukan perencanaan keuangan baru di mana saja memprioritaskan kebutuhan pokok terlebih dahulu. Meski awalnya sulit, perlahan akan terbiasa.

3.Mencari peluang dengan memiliki pembuatan lain. Moms bisa mencoba berbisnis atau mencari pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah

Hidup di era digital seperti sekarang ini memang perlu pandai memanfaatkan peluang. Salah satu peluang yang bisa dilakukan untuk mendapatkan produsenan meski tidak bekerja kantoran adalah dengan menjadi freelancer. Moms bisa menerima jobs ketika si sempit sudah terlelap. Dengan begitu maka akan ada uang tambahan untuk kebutuhan.

4.Melakukan investasi untuk jangka jauh. Moms yang masih berkarya sebaiknya menyisihkan 5% karyawanan untuk investasi

Sebagai nona sudah selayaknya memikirkan tentang investasi. Hal tersebut untuk mengantisipasi agar nanti ketika punya anak masih memiliki tabungan yang akan sangat membantu mencukupi kebutuhan. Walaupun nantinya suami juga akan mencukupi, tapi dengan berinvestasi akan sangat membantu ketika nanti sudah tidak beraksi.

5.Mulai mengevaluasi pinjaman. Berhubung alpa satu sudah nggak bekerja, maka pantas pandai dalam mengatur pinjaman yang sudah terlanjur dilakukan

Kebutuhan ketika berumah tangga pastinya sangat berlimpah. Terlebih jika sudah terlanjur memiliki angsuran seperti KPR rumah dan lain-lain. Mulai sekarang, cobalah untuk mengevaluasi pinjaman lain yang mungkin ada. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak telat membayarnya.

6.Melakukan proteksi terhadap penghasilan tulang punggung. Ini sangat berpengaruh dan wajib diperhatikan

Suami yang kini beroperasi senorang setidak marahnya juga lebih diperhatikan. Hal ini untuk mengantisipasi jika suami ngilu. Untuk itu, Moms perlu menciptakan proteksi keuangan untuk suami dengan menyisihkan kira-kira persen dari karyawanannya. Dengan begitu akan lebih aman.

Mengelola keuangan dalam rumah tangga memang pantas dibicarakan secarea berkenanrela. Hal ini mengingat karena maluput keuangan nantinya juga berpengaruh atas keharmonisan rumah tangga. Itulah mengapa banyak pasangan yang pantas saling berkenanrela terkait kondisi keuangannya. Itulah trik yang paling mudah dilakukan terpilihnya untuk pasangan yang barhenti beraksi demi mengurus si buah hati. Semoga membantu ya Moms!